Membuat Effect Pada Video - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Jumat, 25 Mei 2018

Membuat Effect Pada Video


Hmmm…. Semua orang pasti ingin agar video yang dimilikinya memberikan hasil terbaik serta menarik. Jika hanya berharap dari hasil atau apa yang direkam secara langsung saja, maka video akan terlihat biasa – biasa saja dan terkesan kurang menarik. Oleh karena itu, video hasil rekaman yang sudah dibuat akan menjadi lebih bagus dan menarik jika kita beri effect.

Pemberian effect pada video agar tampil sangat menarik memang biasanya dipelajari lebih mendalam di Sekolah Perfilman atau Sekolah Animasi. Kali ini, kita akan membahas bagaimana cara memberi Effect pada Video yang akan dibagi ke dalam 2 bagian, yaitu memberi effect pada video melalui Smartphone dan memberi Effect pada Video melalui Laptop dan PC. Berikut ini pembahasannya : 

     1.      Pada Smartphone :

Memberikan effect pada video melalui smartphone, dapat kita bagi ke dalam 2 cara yaitu :

1.      Menggunakan Fitur pemberi Effect Bawaan Smartphone/Fitur Pabrikan.
Cara pertama ini memang tidak dapat dilakukan pada semua smartphone, karena fitur pemberi effect asli bawaan smartphone tidak dimiliki oleh setiap smartphone. Bagi smartphone yang mempunyainya, dapat dilihat ketika membuka file video dan saat membuka menu, akan muncul pilihan ubah atau edit. Nah selanjutnya anda dapat memilihnya, kemudian pilih Effect dan selanjutnya anda akan diberi pilihan berbagai macam effect yang dapat anda pilih.

2.      Menggunakan Aplikasi Tambahan.
Dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat effect ini, pemilik smartphone yang tidak memiliki fitur pemberi Effect bawaan smartphone pun dapat memberi Effect pada videonya. Caranya ; buka playstore atau appstore, kemudian carilah aplikasi untuk pengeditan video, seperti VivaVideo, FilmoraGo, Funimate, Kinemaster, dan berbagai aplikasi lainnya. Kemudian jalankan aplikasi, setelah itu pilih file video, lalu pilih bagian Effect, setelah itu anda dapat memilih Effect yang sesuai dengan keinginan anda.

     2.      Pada Laptop dan PC

Memberikan effect pada video melalui Laptop dan PC, dapat kita Lakukan dengan cara menggunakan Aplikasi atau software. Pertama-tama, kita harus mencari aplikasi/software yang sesuai dengan kemampuan laptop/PC kita. Untuk laptop/PC yang kapasitas ramnya 2 GB ke bawah, dapat menggunakan aplikasi/software VirtualDub, Windows Movie Maker, dan beberapa aplikasi ringan lainnya.

Sendangkan untuk Laptop/PC dengan kapasitas diatas 2 GB, anda dapat menggunakan aplikasi/Software AVS Video Editor, Corel Video Studio, Adobe Premiere Pro dan beberapa aplikasi/software lainnya. Untuk proses membuat Effectnya sendiri, anda dapat menjalankan Aplikasi/Software tersebut, selanjutnya pilih file dari video yang akan di beri effect, kemudian pilih pada bagian Effect dan akan muncul begitu banyak pilihan Effect yang dapat digununakan.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Membuat Effect pada Video. bagi teman – teman yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai membuat effect pada video maupun pengeditan video, kini Di Indonesia sudah ada SAE… hmmm apa sih itu SAE ?....
 SAE Institute ini  merupakan salah satu lembaga terkemuka di dunia dalam industri pendidikan media kreatif yang didirikan pada tahun 1976, kini telah tersebar menjadi 54 kampus di 28 negara. 

Di Indonesia, SAE Institute menawarkan program sertifikat , diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi , Audio, Film dan Bisnis Musik. Gelar sarjana dari SAE Institute divalidasi oleh Middlesex University London , sehingga sangat terjamin. 
   
Hmmm,,,, bagi teman-teman yang tertarik,
Ayo,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar