3 Organ Yang Paling Penting Untuk Dijaga Supaya Tidak Terkena Bahan Kimia Yang Terlalu Berlebihan Penyakit Yang Berbahaya Di Era Moderen Ini - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Senin, 13 Agustus 2018

3 Organ Yang Paling Penting Untuk Dijaga Supaya Tidak Terkena Bahan Kimia Yang Terlalu Berlebihan Penyakit Yang Berbahaya Di Era Moderen Ini



Manusia adalah populasi terbanyak yang berada dibumi. Dimana semua hasil dari pabrik-pabrik yang di komsumsi oleh masyarakat kebanyakan tidak sehat atau tidak mengandung bahan alami melainkan mengandung bahan kimia yang membuat tubuh manusia terkena penyakit. Oleh karena itu penyakit yang menular disetiap tubuh manusia kebanyakan merusak bagian-bagian terpenting dalam tubuh.
Inilah beberapa bahan kimia yang menyebabkan penyakit yang menular dalam tubuh!

Ginjal

Adalah organ eskresi dalam vertebrata yang berbentuk seperti kacang. Sebagai bagian dari sistem urin dan juga ginjal berfungsi menyaring kotoran (urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

Beberapa bahan kimia yang merusak ginjal :

1. Alkohol
Adalah salah satu minuman keras yang sudah dikomsumsi oleh masyarakat terutama yang pecandu minuman keras. Dihimbau untuk kebiasaan minum-minuman keras supaya perbiasakan jangan terlalu berlebihan, dan kurangi minum-minuman keras. Sebab dapat mengakibatkan ginjal itu rusak dan tidak dapat berfungsi secara normal.

2. Hidrokarbon
Dapat menyebabkan terjadinya luka beracun pada ginjal.

3. Pain killer
Pain Killer/aspirin, ibuprofen dan acetaminophen menyebabkan terjadinya kerusakan pada ginjal.

4. Obat-obatan
Obat-obatan juga dapat merusak ginjal jika terlalu banyak mengkomsumsinya. Oleh karena itu minumlah obat secara teratur atau bertanyalah ke dokter, mintalah resep  jika masih bingung cara mengkomsumsi obat dengan benar. Karena terlalu berlebihan dapat merusak ginjal.

PARU-PARU

Adalah alat pernapasan manusia. Paru-paru berfungsi sebagai menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah.
Beberapa bahan kimia yang merusak paru-paru

1. Rokok Elektronik (vape)
Dikalangan anak muda bergaul adalah hal yang menyenangkan tetapi kadangkalah anak muda terjerumus dalam pergaulan yang salah. Dengan itu mereka mengkomsumsi rokok elektronik (vape) yang sekarang terkenal dengan tanpa nikotin dan cairan yang berbagai macam rasa. Tetapi halnya itu mereka menghirup bahan tekstil yang berupa cairan yang mengandung bahan kimia (pemberi rasa) yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada  paru-paru.

2. Rokok
Rokok dikenal sebagai hal yang menyenangkan untuk menghilangkan rasa bosan atau stres. Dikalangan manusia sudah banyak mengkonsumsi rokok dari umur 17-70 tahun atau lebih, yang membuat kaum hawa dan kaum adam mengkomsumsi rokok. Rokok mengandung banyak bahan kimia.
- Nikotin
- Slanida
- Benzene
- Cadmium
- Methanol
- Asetilena
- Ammonia
- Karbon monoksida
- Arsenik

3. NH3 atau Amonia
Senyawa yang satu ini kita kenal sebagai senyawa yang mempunyai bau yang khas. Menghirup senyawa ini dapat mengakibatkan pembengkakan saluran pernapasan dan sesak nafas. Dan berhati-hatilah jangan sampai terkena dimata selama 30 menit dapat menyebabkan kebutaan, dan tidak bisa lagi di sembukan jika kita tidak cepat bertindak hubungi dokter yang bersangkutan.
Merokok dapat mengakibatkan gangguan pada pernapasan, batuk kering, hingga merusak paru-paru pada tubuh manusia.

HATI

Hati adalah alat organ vital yang ada didalam tubuh manusia. Berfungsi untuk bekerja membantu melancarkan metabolism tubuh. Hati juga dapat membersihkan zat-zat berbahaya dalam darah termasuk obat-obatan dan alcohol,bisa juga menyimpan gula dalam bentuk glikogen. Juga bisa membantu melancarkan pencernaan.
inilah beberapa bahan kimia yang merusak hati :

1. Dioksin
Adalah bahan kimia yang banyak ditemukan dimakanan yang terutama makanan hewani terlalu banyak kita mangkomsumsi dioksin dapat menyebabkan peningkatan pada kadar hormon stres, sakit pada hati dan bisa juga mengganggu kekebalan pada tubuh.

2. Obat-obatan
Obat adalah bahan yang dikomsumsi  manusia untuk menghilangkan beberapa penyakit yang ada didalam tubuh manusia. Tetapi obat yang yang kita komsumsi banyak mengandung bahan  kimia yang merusak hati kita.
Inilah beberapa obat yang tidak komsumsi dengan baik dan benar :
- Antibiotik
- Amiodarone
- Statin
- Paracetamol
- NSAID (Non-Steroid Anti-Inflamasi)

3. Asam nikotin (niacin)
Diatas adalah beberapa obat yang dapat merusak hati.

Kesimpulan

Kesehatan tubuh sangatlah penting  jadi kita harus perbiasakan kurangi makanan-makanan yang banyak mengandung bahan kimia. Karena disitulah yang menyebabkan tubuh kita terkena penyakit, supaya untuk mempertahankan dan menjaga tubuh kita baiklah kita melakukan kegiatan olahraga.Untuk mengeluarkan zat-zat makanan atau racun yang ada dalam tubuh kita. Supaya tubuh kita tetep sehat dan,kua, dan dapat membantu meningkatkan kemampuan otak, paru-paru dan juga organ lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar