Hal Penting yang Harus diperhatikan seorang Script Writer dalam Penulisan Naskah - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Senin, 16 April 2018

Hal Penting yang Harus diperhatikan seorang Script Writer dalam Penulisan Naskah




Ok semuanya…, kali ini kita akan berbicara mengenai Penulisan naskah yang biasanya dilakukan Oleh seorang Script Writer(penulis naskah). Sebelum kita masuk ke dalam dunia penulisan naskah, pertama - tama kita akan memahami dengan baik terlebih dahulu apa itu Script Writer.

Jadi guys, Script Writer adalah orang yang memiliki pekerjaan sebagai penulis suatu naskah. Baik itu berupa naskah siaran, naskah film, naskah drama dan naskah – naskah lainnya. Tapi untuk kali ini kita akan lebih dalam membahas mengenai penulis naskah film yang biasanya dipelajari di Sekolah Animasi.

Ok guys, setelah kita mengetahui apa itu script writer, kita akan langsung saja membahas  
hal – hal penting yang harus diperhatikan oleh seorang script writer dalam penulisan naskah;

1.       Perumusan Ide Awal
Hal pertama yang harus diperhatikan tentunya ada pada bagian perumusan Ide Awal. Hal ini sangat perlu diperhatikan karena akan sangat berpengaruh bagi perkembangan naskah di bagian bagian selanjutnya. Oleh karena itu, seorang Script Writer harus dengan tepat dalam Merumuskan Ide Awal ini. Untuk lebih mendalam Mengenai Perumusan Ide Awal, biasanya dijelaskan dengan sangat seksama di Sekolah Animasi.

2.       Melakukan Riset
Setelah mendapat Perumusan Ide Awal yang tepat, seorang Script Writer juga harus melakukan riset mengenai Ide Awal yang telah dirumuskannya. Bukan hanya sekedar mendapat ide, dan langsung melakukan pengembangan tanpa melakukan riset yang mendalam terlebih dahulu. Nah dalam melakukan riset ini, ada berbagai Metode yang dapat dilakukan oleh teman – teman. Untuk metodenya sendiri biasanya dijelaskan secara lengkap dan lugas di Sekolah Animasi.

3.       Memiliki Pendidikan yang tepat
Hmmm…. Setelah teman – teman mendapatkan Perumusan Ide Awal dan melakukan riset untuk mengembangkan ide awal tadi, selanjutnya kita akan melakukan penulisan synopsis untuk menggambarkan gambaran awal bagaimana naskah keseluruhan yang sebenarnya. Oleh karena itu kita harus menulis synopsis yang tepat, dalam artian mencakup keseluruhan isi naskah, walaupun hanya sebagai gambaran awal.

4.       Pentingnya Menyesuaikan Pendidikan
Setelah mendapat ide awal, melakukan riset dan membuat synopsis, kita akan langsung masuk ke dalam penulisan Naskah. Tapi langkah Penulisan Naskah sendiri sudah tidak dimasukan lagi ke dalam hal yang harus diperhatikan, karena sudah merupakan inti dan pengembangan langkah sebelumnya. Yang masuk ke dalam Hal selanjutnya Ialah Pentingnya kita menyesuaikan pendidikan dimana maksudnya, sebagai seorang Script Writer, ada baiknya juga mengambil Pendidikan secara lebih Eksklusif ke dalam dunia Script Writer. Agar kualitas Naskah yang dibuat akan sangat Berkualitas.  

Nah teman – teman bagi yang tertarik untuk menjadi Script Writer, dan terjun Langsung dalam dunia Script Writer, kini Di Indonesia sudah ada SAE… hmmm apa sih itu SAE ?....


SAE Institute ini  merupakan salah satu lembaga terkemuka di dunia dalam industri pendidikan media kreatif yang didirikan pada tahun 1976, kini telah tersebar menjadi 54 kampus di 28 negara. 

Di Indonesia, SAE Institute menawarkan program sertifikat , diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi , Audio, Film dan Bisnis Musik. Gelar sarjana dari SAE Institute divalidasi oleh Middlesex University London , sehingga sangat terjamin. 
   
Hmmm,,,, bagi teman-teman yang tertarik,
Ayo,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar