Modeling Animasi 3D ?... “tahap yang sangat penting dalam pembuatan Animasi 3D” - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Jumat, 02 Februari 2018

Modeling Animasi 3D ?... “tahap yang sangat penting dalam pembuatan Animasi 3D”




Nah, kali ini kita akan membahas salah satu tahap terpenting dalam pembuatan Animasi 3D, yaitu Modeling Animasi 3D. sebelum kita lebih mendalami Modeling Animasi 3D, ada baiknya kita pahami dulu pengertian Modeling dalam dunia Animasi 3D. secara sederhana, “Modeling Animasi 3D merupakan proses awal dimana animator 3D membuat objek-objek yang dibutuhkan pada setiap tahap Animasi baik itu berupa karakter hidup seperti manusia, ataupun berupa karakter tidak hidup seperti mobil, rumah dan lain-lain”.

Tahap awal ini dikatakan sangat penting dan berpengaruh, karena objek-objek yang dibuat di tahap Modeling Animasi 3D inilah yang akan kita gunakan seterusnya di setiap bagian Animasi. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus kita perharikan dan pahami dalam Modeling Animasi 3D ini, yaitu :

  • Objek-objek model sebaiknya dibuat dengan mendetail, sesuai dengan sketsa model yang telah dibuat sebelumnya.
  •  Sesuaikan dengan sempurna skala sketsa objek model yang telah dibuat sebelumnya dengan skala objek model Animasi 3D yang dibuat.
  • Bilah diperlukan, sedikit perubahan dari sketsa dapat dilakukan untuk membuat objek  tampak lebih ideal dan proporsional untuk dipandang.
 
Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, tentunya akan membuat proses Modeling Animasi 3D kita lebih baik. Tapi pastinya para pembaca sudah tahu bahwa Animasi 3D sudah menjadi salah satu hal yang sudah sangat melekat dengan kehidupan kita di era yang sangat berkembang ini. Dalam setiap kegiatan kita, pastinya kita akan sering menemui Animasi 3D. bahkan, menurut survey yang dilakukan salah satu universitas negeri di Indonesia, dikatakan bahwa mulai dari saat kita bangun tidur sampai tidur kembali, setidaknya ada 9-12 Animasi 3D yang kita konsumsi dimana 68% berasal dari sektor hiburan.

Melihat begitu seringnya pertemuan kita dengan Animasi 3D ini membuktikan bahwa Animasi 3D itu ternyata sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Maka dari itu, pembuat Animasi 3D merupakan salah satu profesi yang akan sangat dibutuhkan dan tentunya sangat berpengaruh di era perkembangan teknologi ini.

Dengan memiliki keahlian dalam pembuatan Animasi 3D membuat seseorang menjadi orang yang berpengaruh di abad ke 21 ini. Oleh karena itu ilmu tentang pembuatan Animasi 3D ini sangat diperlukan, terlebih di Indonesia. Nah, tahukan anda bahwa ternyata di Indonesia sudah ada SAE Institute, yaitu lembaga pendidikan terkemuka dalam dunia industri media kreatif.



SAE Institute menawarkan program sertifikat , diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi , Audio, Film dan Bisnis Musik. Takut mendapat gelar abal-abal ?…. tenang saja…. Gelar sarjana dari SAE Institute ini tervalidasi oleh Middlesex University London yang tentunya sangat menaikan tingkatan pemilik gelar dari SAE Institute ini. Terlebih lagi, SAE Institute ternyata sudah didirikan sejak tahun 1976 yang saat ini telah tersebar di 28 negara dengan total 54 kampus yang tentunya diakui secara internasional dan membuat lulusannya memiliki keunggulan kompetitif.
Hmmm…. Banyak yah keunggulannya. Yuk lihat selengkapnya mengenai SAE Institute disini…
. 
nanti Jika Teman-teman memerlukan bantuan atau tidak yakin mana saja jalur yang tepat untuk Anda, isi formulir permintaan SAE Institute dan SAE Institute akan menghubungi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar