Manfaat Lemon – Rahasia Sehat & Obat Penyakit! -Part 2 - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Selasa, 01 Agustus 2017

Manfaat Lemon – Rahasia Sehat & Obat Penyakit! -Part 2

Yah, saat ini kita akan lanjutkan pembahasan mengenai Lemon..... langsung saja ke manfaat Lemon lainnya (Part-2)

11. Berfungsi Sebagai Penawar Racun

Semua orang Indonesia suka makan dipinggir jalan, karena biasanya murah dan rasanya mantap. Tapi kita harus selalu waspada, karena mungkin banyak dari makanan-makanan ini mengandung zat-zat yang tidak baik bagi kesehatan kita.
Manfaat Lemon Sebagai Penawar Racun

Yang terburuk? Mungkin dibalik rasanya yang enak, makanan itu malah mengandung racun untuk tubuh kita. Kalau anda memang suka jajan, anda juga tetap harus menjaga kesehatan. Konsumsi lemon secara rutin, karena lemon berfungsi sebagai penawar racun. Lemon dapat mengeluarkan racun-racun dari tubuh bersama dengan sisa-sisa metabolisme tubuh yang lain.

Lemon bahkan dapat mengilangkan jejak-jejak radiasi dan kemoterapi kanker pada tubuh! Wow. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, terdapat 22 senyawa anti kanker pada lemon. 

12. Menghilangkan Komedo, Menyembuhkan Jerawat & Memperkecil Pori-Pori

Gila kan? Banyak sekali manfaat lemon pada wajah. Beli lemon, kemudian anda peras airnya. Anda oleskan pada wajah dan tunggu hingga meresap. Jangan lupa minum sari jeruk lemon untuk menghilangkan komedo dan mengurangi jerawat anda secara lebih maksimal.
    
Masker lemon dapat mengurangi jerawat dan komedo

Lemon bermanfaat untuk kulit karena lemon mengandung antioksidan, antibiotik, antibakteri dan disinfektan. Kandungan inilah yang berguna untuk menghilangkan komedo dan jerawat.

13. Mencerahkan Kulit Wajah

Lemon dapat mengurangi minyak pada wajah yang memiliki kadar minyak tinggi. Caranya tinggal mencampur perasan lemon dengan madu, lalu usapkan pada wajah sebagai masker. Gunakan secara rutin untuk kulit yang lebih segar, cerah dan tidak berminyak. Asam Sitrat dan Vitamin C pada lemon juga berguna untuk mencerahkan kulit anda.

14. Memutihkan Kehitaman pada Siku, Ketiak dan Lutut

Potong lemon menjadi irisan-irisan. Lalu gosokkan irisan lemon kepada bagian tubuh yang hitam. Setelah 15 menit, silahkan dibilas. Lakukan ini secara teratur agar kehitaman anda menjadi cerah.
Jeruk lemon memutihkan siku hitam seperti gambar diatas

15. Memutihkan dan Menguatkan Gigi, Serta Tulang

Dengan mengkonsumsi gula, protein hewani, makanan cepat saji, soda, kopi, atau merokok, pH pada tubuh akan menjadi asam.  Sedangkan tubuh kita seharusnya memiliki pH 7.3 – 7.4 dalam kondisi ideal, yang berarti pH-nya basa.
Dengan keadaan seperti ini, tubuh akan mengambil mineral-mineral basa dari tulang dan gigi. Sehingga gigi dan tulang menjadi sangat kekurangan mineral-mineral yang dibutuhkan untuk jadi kuat. Dengan mengkonsumsi lemon, anda akan membangun kekuatan pada tulang dan gigi karena lemon dapat membuat tubuh kembali menjadi basa.
Manfaat Lemon Untuk Gigi

Dengan membuang sisa sisa asam pada tubuh dan memberikan mineral-mineral alami yang dibutuhkan. Terutama karena lemon mengandung Potassium, Kalsium, dan Magnesium yang tinggi.
Lemon juga dapat membantu memutihkan gigi dan mencegah bau mulut. Caranya dengan memeras lemon. Lalu beberapa tetes air perasan tersebut anda tuangkan pada odol yang akan anda gunakan pagi-pagi. Gosok gigi anda dengan odol lemon tersebut. 
Kalau gigi anda sakit, tinggal kumur-kumur dengan air perasan lemon. Pastikan gigi anda yang sakit terkena cairan lemon. Ini dapat membuat rasa sakitnya tidak parah. 
Kalau gusi anda berdarah, anda dapat mengoleskan lemon pada gusi tersebut, sehingga pendarahannya dapat terhenti lebih cepat.

16. Menyehatkan Liver / Hati

Jeruk lemon dapat merangsang liver untuk menghasilkan enzim lebih banyak. Caranya tinggal anda peras dan diminum air perasan lemon tersebut. Ini juga dapat membantu anda untuk menghilangkan racun-racun pada liver anda. Karena lemon berfungsi sebagai pembersih racun alami.

17. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan Vitamin C pada lemon membantu memerangi pilek dan flu, sekaligus membantu penyerapan zat besi ke dalam darah. Lemon mengandung bioblavinoids yang menghancurkan zat-zat berbahaya yang merusak pembuluh darah dan bisa menyebabkan radang pembuluh darah atau Vaskulitis.
Manfaat Lemon Untuk Kekebalan Tubuh

Lemon juga mengandung banyak sekali zat antioksidan yang membunuh bakteri jahat pada tubuh.

18. Menyehatkan dan Mencerahkan Mata

Para ahli menemukan bahwa lemon dapat membantu mengatasi permasalahan mata, menjaga mata dari kelelahan dan pandangan yang kurang jelas, serta membuat mata menjadi lebih putih dan cerah.
Lemon bikin mata anda sehat, tidak hanya wortel yang berguna untuk mata
Mereka juga menyimpulkan bahwa lemon dapat menurunkan resiko penyakit mata seperti Makula, Rabun, dan Retinopati Diabetik.

19. Menghilangkan Dehidrasi Tubuh

Anda membiarkan tubuh anda dengan perut kosong berjam-jam ketika sedang tidur. Hal ini menyebabkan dehidrasi pada tubuh, sehingga tubuh tidak bisa melakukan semua fungsinya dengan sempurna.
Akibatnya terjadi penumpukan racun, stres, sembelit, dan lain-lain. Lemon dapat mencegah hal ini membuang racun-racun dari hari sebelumnya. Terutama bagi anda yang jarang minum air putih.

20. Efektif Untuk Rambut
Ada banyak manfaat lemon untuk masalah rambut. Anda bisa menggunakan air perasan lemon dan minyak zaitun untuk digosokkan pada rambut anda.  Ini dapat mencegah dan menghilangkan rambut yang bercabang.
Untuk anda yang rambutnya rontok, atau jarang-jarang. Anda bisa mencampur air perasan lemon dengan minyak kelapa untuk membuat krim rambut. Setelah dicampur, ambil biji lemon dan anda bejek hingga rata. Campurkan dan aduk. Oleskan pada kulit kepala anda, dan tunggu sepuluh menit. Setelah itu cuci rambut anda. Ini akan mencegah rambut anda rontok lagi.
Saya yakin, anda pasti ingin rambut anda tebalkan? Kalau begitu, anda bisa mencampur jus lemon dengan air kelapa. Ya, jus lemon. Anda masukkan kulit-kulitnya sekaligus, tapi jangan semuanya ya. Setengah aja. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Tunggu 30 menit, lalu cuci.
Manfaat Lemon Untuk Rambut

Berdasarkan sebuah studi di Amerika serikat, antioksidan pada kulit lemon ini 20 kali lebih kuat dari buahnya. Dan antioksidan itu bagus sekali untuk rambut, karena dapat merangsang pertumbuhan rambut.
Antioksidan ini bahkan memiliki banyak sekali kegunaan, seperti meningkatkan fungsi otak, mencegah kanker, menyehatkan mata, dan masih banyak sekali. Lemon mengandung ini semua lho! Bahkan akan lebih besar efeknya ketika anda ikut mengkonsumsi sebagian kulitnya. Memang pasti ngga enak sih.
Bagaimana menurut anda? Tentunya setelah membaca 20 manfaat lemon diatas anda mengerti bahwa lemon memang sangat berkhasiat untuk tubuh kita. Hebatnya lagi, penyajian lemon sangat praktis! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar