5 Aplikasi Stop Motion yang Paling Direkomendasikan - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Selasa, 22 Mei 2018

5 Aplikasi Stop Motion yang Paling Direkomendasikan

Hi guys… kali ini kita kembali lagi membahas sesuatu yang berhubungan dengan dunia media kreatif. Tentu saja, di era perkembangan teknologi dan sosial media yang sangat cepat ini, setiap orang dituntut untuk dapat mengikuti arus perkembangan ini. Apalagi bagi para generasi muda / generasi milenial yang memegang peran penting dalam perkembangan teknologi tersebut. 


Nah, salah satu dampak dari perkembangan ini, generasi muda setidaknya sudah mengenal apa itu stop motion  dan akan sering menggunakannya dalam berbagai keperluan. Tapi bagi yang belum tau tentang stop motion, agar lebih jelas dan lebih mudah dimengerti; 
stop motion merupakan hasil dari proses pengeditan video ataupun gambar, dimana video total yang sudah direkam atau gambar dibuat seolah-olah menjadi potongan-potongan bagian tertentu yang disatukan menjadi suatu video sempurna. 
Memang sih untuk mempelajarinya secara lengkap, dapat dipelajari di Sekolah Animasi ataupun Sekolah Produksi Film. Nah… Bagi teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai aplikasi stop motion yang tepat dan cocok bagi keperluan teman-teman, berikut kita akan membahasnya :

           1.      Jelly Cam

Jelly Cam menempati no 1 dan paling direkomendasikan, karena dapat dikategorikan sebagai aplikasi yang seimbang. Seimbang disini memberi artian, merupakan aplikasi yang cukup ringan dan walaupun ringan, kualitas dan fitur yang disediakan dalam aplikasi ini cukup lengkap dan berkualitas. Jadi bagi anda yang mempunyai ruang pacu RAM yang tidak terlalu besar, misalnya hanya 2 GB saja, aplikasi ini masih tetap dapat digunakan dengan lancar walau dioperasikan bersamaan dengan aplikasi lainnya.

2.      Windows Movie Maker

Berikutnya ialah Windows Movie Maker. Aplikasi ini menjadi rekomendasi selanjutnya karena Windows Movie Maker sangat familiar dengan salah satu sistem operasi yang cukup banyak dipakai di Indonesia, yaitu windows. Karena merupakan salah satu aplikasi keluaran windows, maka dengan fitur dan kemampuan yang cukup tangguh, aplikasi ini tetap tidak akan memberatkan sistem operasi anda. Karena bekerja ramah dan cukup ringan pada laptop atau pc yang menggunakan sistem operasi Windows.

3.      AnimatorHD

Setelah membahas beberapa aplikasi yang cukup ringan, selanjutnya kita membahas AnimatorHD yang merupakan salah satu aplikasi untuk membuat stop motion dengan kualitas cukup tinggi. Karena fitur yang cukup banyak serta kualitas berkelas tinggi yang dihasilkan, aplikasi ini bisa dikatakan cukup berat dan membutuhkan penyimpanan serta ruang pacu RAM yang lebih tinggi dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Aplikasi AnimatorHD ini, biasanya cocok digunakan pada laptop / pc dengan kapasitas ruang pacu RAM diatas 2 GB. karena jika hanya memiliki kapasitas RAM 2 GB, maka dampak yang akan diberikan ialah terjadinya lemot atau lalod (lama loading) yang akan cukup mengganggu aktivitas anda.

4.      qStopMotion

Aplikasi qStopMotion ini memang biasanya hanya digunakan untuk fungsi penggunaan tunggal, yaitu pengeditan stop motion saja, walaupun sebenarnya bisa digunakan untuk pengeditan sederhana lainnya. Hasil pengeditan dari aplikasi ini, dapat kita simpan dalam bentuk MP4 maupun AVI yang berkualitas HD.

5.      Pivot Animator

Walau stop motion dari Pivot Animator biasanya lebih dikushuskan pada model orang batangan (stickman) tetapi bisa juga untuk stop motion normal. Hasil dari pengeditan stop motion menggunakan Pivot  Animator ini menunjukan kualitas yang bisa disetarakan dengan hasil aplikasi lainnya.

Nah... setelah mengetahui mengenai 5 Aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk pembuatan stop motion dan teman-teman menjadi lebih tertarik dengan dunia animasi ataupun perfilman, tenang saja kini sudah ada Sekolah Animasi yang berstandar internasional di Indonesia, yaitu SAE Institute.


Di Indonesia, SAE Institute menawarkan program sertifikat , diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi , Audio, Film dan Bisnis Musik. Gelar sarjana dari SAE Institute divalidasi oleh Middlesex University London , sehingga sangat terjamin. Dari pada kebanyakan mikir lagi, 
ayo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar