Hal-hal Yang Perlu "Diperhatikan" Dalam Tahap Produksi Suatu Film - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Senin, 05 Februari 2018

Hal-hal Yang Perlu "Diperhatikan" Dalam Tahap Produksi Suatu Film


Hy all… 
kali ini kita akan mengupas salah satu bagian dari Teknik Produksi Film, yaitu tahap produksi suatu film (lebih khususnya kepada hal-hal yang harus kita perhatikan dengan seksama dalam tahap produksi tersebut). Hal ini tentunya menjadi bagian penting dalam pembelajaran pada berbagai Universitas Perfilman di Indonesia. Nah tidak berlama-lama lagi, ayo langsung kita bahas hal-hal yang harus diperhatikan tersebut……

  • Manajemen Lapangan (Field Management)
Nah, kita masuk dalam hal manajemen lapangan. Sebenarnya manajemen lapangan dalam tahap produksi suatu film, secara spesifik dibagi lagi menjadi 3 bagian. Yaitu bagian manajemen lokasi, manajemen waktu, dan Manajemen kru. Dalam berbagai Universitas Perfilman di Indonesia, selalu ditekankan bahwa hal terpenting yang harus diperhatikan pada bagian ini ialah kerjasama, adanya saling pengertian, dan kesabaran. Dengan menguasai ketiga hal kunci tersebut, manajemen lapangan tentunya akan berjalan dengan baik.
  •  Kegiatan Pembuatan Film (Shooting Film)
Dalam tahapan shooting film, yang terpenting ada pada bagian pencahayaan. Karena pada saat shooting di dalam ruangan dan diluar ruangan kita akan menggunakan metode pencahayaan yang berbeda. Dimana luar ruangan dapat lebih mudah pengendalian pencahayaannya dibanding dalam ruangan.
  • Tata Suara
Nah, hal ini tidak kalah pentingnya. Karena di berbagai Universitas Perfilman di Indonesia, bagian tata suara adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan. Dimana dalam tata suara, salah satu hal penting yang sangat perlu diperhatikan adalah jenis mikrofon yang digunakan. Sebaiknya menggunakan mikrofon yang peka, mudah dibawa, dan bisa meredam gangguan suara dengan baik.

Hmmm, cukup menarik bukan hal-hal yang perlu kita perhatikan dalam tahap produksi film yang tentunya menjadi salah satu bagian penting dalam pembelajaran pada berbagai Universitas Perfilman di Indonesia. 
Tapi, tahukah teman-teman sekarang ini di Indonesia sudah ada SAE Institute, dimana teman-teman dapat mempelajari dengan jelas dan tentunya mendalam mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan Teknik Produksi Film
sebelum lanjut, teman-teman udah pada tahu atau belum nih, apa sih SAE Institute itu ?……..


SAE Institute merupakan salah satu lembaga pendidikan media kreatif terkemuka di dunia. 
Kenapa terkemuka di dunia ?.... 
dikatakan terkemuka di dunia, karena SAE Institute sudah tersebar di 28 negara dengan total 54 kampus dan terlebih lagi SAE Institute ini sudah memiliki pengalaman yang cukup lama di bidang pendidikan media kreatif. Sebab SAE Institute sudah didirikan sejak tahun 1976.

Di indoneisa sendiri, SAE Institute menawarkan program sertifikat , diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi, Audio, Film dan Bisnis Musik. Yang dimana gelar sarjana SAE Institute ini divalidasi oleh Middlesex University London. sehingga menawarkan pendidikan berkelas dunia bagi para pencinta media kreatif yang ada di Indonesia. 
Jadi ngga usah lama- lama lagi, ayo lihat Selengkapnya Mengenai SAE Institute disini.....
nanti Jika Teman-teman memerlukan bantuan atau tidak yakin mana saja jalur yang tepat untuk Anda, isi formulir permintaan SAE Institute dan SAE Institute akan menghubungi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar