Cara Membuat Film?... ini dia 4 Bagian Penting dalam Produksi Film Pendek - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Senin, 05 Februari 2018

Cara Membuat Film?... ini dia 4 Bagian Penting dalam Produksi Film Pendek

Hallo  semuanya ,,,,, Kali ini kita akan membahas kembali seputar dunia perfilman (Cara Membuat Film), yang lebih khususnya mengenai 4 bagian penting dalam Produksi Film Pendek. Mari kita mulai….

1.    Membuat Naskah dan Sketsa Urutan Adegan
Hmmm … bagian pertama dari cara membuat film ini ialah Membuat Naskah dan Sketsa Urutan Adegan. Bagian pertama ini secara spesifik dapat kita bagi ke dalam 3 tahap, yaitu ; 
  • Menentukan ide naskah. Yang dimaksud disini ialah ide naskah yang tidak terlalu panjang. Jika diuraikan atau diceritakan secara langsung, ide naskah yang sesuai untuk film pendek adalah ide naskah yang dapat disampaikan dalam 8-12 menit.  
  • Buatlah naskah dari Film Pendek tersebut (harus memiliki permulaan, pertengahan, dan penyelesaian).
  • Buat sketsa Gambar yang disusun berdasarkan Urutan dalam Naskah. 

2.    Tahap Praproduksi (sebelum Produksi)
Bagian selanjutnya dari cara membuat film pendek ialah tahap praproduksi. Ada beberapa hal yang sangat perlu kita perhatikan dalam tahap praproduksi ini. Yaitu; 
  • Mencari lokasi yang bisa dikatakan sesuai dengan naskah yang telah disusun dan tentunya lokasi tersebut harus menarik.
  • Mulai mencari aktor yang sesuai dengan naskah yang anda susun.
  • Melakukan perekrutan kru film.
  • Membeli atau melakukan penyewaan peralatan yang dibutuhkan sesuai naskah. 

3.    Melakukan Proses Syuting
Yup, bagian ke 3 dari cara membuat film pendek ialah melakukan proses syuting. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam bagian ini ialah ; 
  • Latih Aktor Untuk Melakukan Setiap Adegan Dalam Naskah.
  • Pastikan para Aktor menggunakan kostum yang sesuai.  
  • Lakukanlah tahap perekaman.

4.    Penyuntingan Film
Sampailah kita di tahap akhir dari cara membuat film pendek, yaitu tahap penyuntingan. Ditahap ini, istilahnya kita akan menyempurnakan segala sesuatu yang kurang pada bagian-bagian sebelumnya sehingga film akhirnya bisa kita katakana sempurna.

Bagaimana cukup mudah bukan cara Membuatan Film Pendek ?.. hehehe…
Jadi, dengan kita mempelajari bagian-bagian pembuatan film diatas, kita dapat  mengetahui setidaknya dasar dalam pembuatan film pendek. Tapi jika teman-teman ingin mengetahui dan mempelajari lebih lagi mengenai cara pembuatan film. Teman-teman tidak perlu kuatir….. sekarang di Indonesia sudah ada SAE Institute.

SAE Institute merupakan salah satu lembaga pendidikan media kreatif terkemuka di dunia. SAE Institute sudah berdiri dan tersebar di 28 negara dengan jumlah kampus total 54 kampus. Serta, SAE Institute ini sudah didirikan sejak tahun 1976. Sehingga dapat dipercaya kualitasnya terhadap perubahan waktu.

Untuk di indoneisa sendiri, SAE Institute menawarkan program sertifikat , diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi, Audio, Film dan Bisnis Musik. Yang dimana gelar sarjana SAE Institute ini divalidasi oleh Middlesex University London, sehingga teman-teman tidak perlu takut dan ragu-ragu lagi dengan gelar sarjana dari SAE Institute. jadi, ayo lihat selengkapnya mengenai SAE Institute disini……
nanti Jika Teman-teman memerlukan bantuan atau tidak yakin mana saja jalur yang tepat untuk Anda, isi formulir permintaan SAE Institute dan SAE Institute akan menghubungi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar