Manfaat Lemon – Rahasia Sehat & Obat Penyakit! -Part 1 - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Selasa, 18 Juli 2017

Manfaat Lemon – Rahasia Sehat & Obat Penyakit! -Part 1

Manfaat Lemon – Manfaat lemon itu banyak sekali. Tapi, bayangan anda ketika mendengar kata-kata “Lemon” itu pasti buah yang kecut dan tidak enak untuk di konsumsi. Padahal, kalau saja anda tau apa saja manfaatnya pasti anda buru-buru pergi ke supermarket untuk beli lemon.
Percaya deh sama saya. Jeruk lemon itu selain menjadi penyedap rasa masakan yang sangat kaya rasa, ternyata sangat sehat, bernutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan anda lho!

Jadi silahkan anda simak 20 manfaat lemon ini. Yuk kita mulai!

Kandungan Nutrisi Pada Lemon
Semua buah yang termasuk pada keluarga buah sitrus, sangat kaya Vitamin C. Vitamin C ini sangat berguna bagi kesehatan, buktinya banyak sekali vitamin-vitamin tablet atau pil yang berlomba-lomba menjual Vitamin C. Oleh karena itu, sebelum kita mulai dengan manfaat lemon, anda mungkin perlu tau kandungan apa saja yang terdapat pada jeruk lemon. Berikut adalah kandungan gizi pada lemon.
Jeruk lemon memang mengandung banyak sekali mineral-mineral seperti Zat Besi, Magnesium, Potassium, Kalsium, dan Fosfor. Lemon juga kaya akan vitamin-vitamin yang penting untuk tubuh seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Thiamine, Folate, Choline, dan masih banyak lagi.
Karena kaya sekali akan kandungan-kandungan yang sehat, maka tidak heran banyak sekali manfaat-manfaat lemon untuk tubuh manusia. 
Tapi, ada satu hal yang harus anda ingat. Anda boleh saja mengkonsumsi lemon setiap hari, ini sangat sehat dan berkhasiat. Tapi jangan lupa untuk berkumur dengan air putih karena lemon dapat merusak email gigi bila dibiarkan saja. 

Oke? Mari kita bahas manfaat lemon.

Manfaat Lemon

1. Mencegah Batu Ginjal

Kalau anda rajin minum stengah cangkir jeruk lemon setiap hari, ginjal anda akan lebih sehat. Kenapa? Karena kandungan lemon dapat mencegah terbentuknya batu ginjal.
Lemon dapat menaikkan kadar garam sitrat pada urin anda. Berdasarkan sebuah studi, kadar garam sitrat yang tinggi dapat mencegah terbentuknya batu ginjal pada organ anda.

Batu ginjal
Ini sangat berbahaya! Karena rasa sakitnya luar biasa dan bila sudah parah diperlukan operasi yang intensif. Batu ginjal juga dapat menghambat anda untuk buang air kecil, karena rasanya bisa sakit sekali.

2. Meredakan Tenggorokan

Silahkan anda coba aduk satu sendok the lemon yang sudah diperas dengan air hangat. Ini dapat meredakan tenggorokan anda yang sakit dan meradang, sehingga terasa lebih sejuk dan adem. Bisa juga anda iris lemon dan dimasukkan kedalam teh hangat.
Teh hangat dengan irisan lemon dapat menyembuhkan radang tenggorokan

Lemon yang diminum dengan cara ini juga dapat menyembuhkan penyakit Tonsilitis tenggorokan. Serta menyembuhkan batuk dan pilek.



3. Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Ya lemon dapat menyembuhkan batuk dan pilek anda. Cukup dengan mengaduk perasan air lemon dengan madu, batuk dan pilek anda perlahan akan hilang dengan sendirinya.
Kegunaan Lemon Seperti Paramex
Dengan mencampur irisan jeruk lemon dan teh hijau hangat, anda juga dapat meredakan batuk dan pilek. Lucu ya, khasiatnya hampir sama dengan Paramex tapi ini natural.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan


Baru-baru ini sebuah studi telah menemukan bahwa jeruk lemon yang telah diperas dapat membantu anda menurunkan berat badan. Manfaat lemon yang satu ini dapat terjadi karene lemon mengandung Pectin (serat yang dapat larut).

Pectin telah terbukti dapat membantu mengurangi berat badan. Selain itu karena jeruk lemon sangat kaya akan Vitamin C. Vitamin C ini dapat memicu reaksi biokimia yang mengurangi lemak dalam tubuh.

5. Sumber Vitamin C


Jeruk lemon mengandung banyak sekali Vitamin C. Vitamin C sendiri sudah terbukti sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Contohnya seperti ; memperbaiki jaringan sel kulit, meningkatkan mood anda, menurunkan resiko terjadinya serangan jantung, meningkatkan kesehatan mata, mencegah stroke, dan masih banyak lagi!
Vitamin C pada buah-buahan

Silahkan cek manfaat vitamin C pada tubuh untuk lebih lengkapnya. Berdasarkan sebuah studi, Kadar Vitamin C itu berbalik dengan berat badan. Asupan Vitamin C yang cukup, memicu serangkaian reaksi kimia dalam tubuh yang memecah lemak dan memanfaatkannya sebagai energi.

6. Melawan Sel Kanker


Karena kaya sekali akan Vitamin C, lemon mewarisi manfaat yang dimiliki Vitamin C. Salah satunya adalah melawan sel kanker. Lemon merupakan salah satu buah dengan kadar Vitamin C tertinggi. Disisi lain, jeruk lemon juga mengandung senyawa yang bernama Limonoid
Sel Kanker
Senyawa ini melindungi sel-sel pada tubuh dari kerusakan yang dapat menyebabkan pembentukan sel kanker. Berdasarkan sebuah research, lemon memiliki 22 senyawa anti kanker!  Jadi bila anda adalah mantan perokok atau masih sekalipun, rajin-rajinlah minum lemon ya untuk melawan sel-sel kanker pada paru-paru anda.

7. Melancarkan Pencernaan


Jeruk lemon dapat membantu perut anda dalam membuang sisa-sisa pencernaan. Membuat anda lebih lancar buang air. Kenapa? Karena lemon meningkatkan gaya peristaltik pada perut anda.
Manfaat Lemon Untuk Pencernaan
Ini karena jeruk lemon mengadung Asam Sitrat. Sehingga buang air besar lebih lancar dan teratur, dan limbah pada tubuh jadi lebih mudah untuk keluar. Manfaat yang satu ini membantu seseorang dalam menurunkan berat badan.

8. Mengontrol Tekanan Darah Yang Tinggi


Jeruk lemon dan pisang sama-sama mengandung Kalium dan Potassium. Kalium dapat membantu mengurangi pusing dan mual, dengan menciptakan efek tenang bagi pikiran dan tubuh.
Manfaat Lemon Untuk Tekanan Darah Tinggi

Kalium turut mengontrol tekanan darah yang tinggi, menyembuhkan persendian yang rusak dan mengatur kerja otot dengan baik. Hal ini juga dibantu dengan asam Askorbat yang menyembuhkan peradangan sendi dan luka pada tubuh.

9. Menyembuhkan Pendarahan Dalam
 
Lemon memiliki kandungan antiseptik. Sehingga jeruk lemon dapat membantu menghentikan pendarahan pada organ di dalam tubuh anda. Selain itu, karena mengandung antiseptik lemon juga dapat membantu untuk menghentikan mimisan.
Manfaat Lemon Untuk Mimisan

Anda tinggal celupkan kapas pada air perasan lemon, lalu sumbat lubang hidung yang berdarah dengan kapas tersebut.


10. Menurukan Panas

Ketika anda sakit demam, badan terasa meriang dan panas langsung minum air perasan lemon yang rutin. Lemon dapat membantu anda menurunkan panas. Caranya?

Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga mengkonsumsi lemon membantu tubuh anda untuk memproduksi lebih banyak antibodi dan sel darah putih yang melawan mikro-organisme jahat di dalam tubuh. 
Jeruk lemon bisa mengobati demam

Atau caranya lainnya adalah dengan menggunakan irisan lemon, lalu kompres tubuh, atau dahi anda dengan lemon. Lemon akan membantu anda untuk mengeluarkan keringat dan menyerap suhu panas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar