Tutorial Bernafas - KodoGren

Latest

BANNER 728X90 For Ad(iklan)

Selasa, 02 Mei 2017

Tutorial Bernafas

kali ini kita akan bahas mengenai tutorial atau cara untuk bernafas.

hmmm.... tapi sebelumnya apa kalian sudah tau nih kalau bernafas itu sangat penting bagi manusia?.. mengapa bernafas itu sangat penting bagi manusia?....
berikut akan diberikan beberapa alasan mengapa bernafas itu penting sebelum kita secara langsung membahas tutorial bernafas ini.
alasan-alasannya yaitu :

  • Agar tidak Meninggal dunia *(alasan utama)
  • Agar hidung dan paru paru menjalankan fungsi yang maksimal
  • Agar bisa menikmati setiap unsur yang bisa dihirup
  • Agar bisa mengetahui seseorang mandi atau tidak
  • Agar dapat menghisap/menyaring debu secara alami
  • Agar dapat Bernafas

Tentunya itu hanya sebagian kecil dari alasan yang perlu kita ketahui, tapi saya rasa itu sudah cukup untuk menambah pengetahuan kita.

setelah membaca dan menghayati alasan" tadi tentunya kita akan lompat pada langkah selanjutnya.
TUTORIAL UNTUK BERNAFAS............
saya tahu semuanya sudah pada penasaran nih... ayo kita langsung lihat saja caranya...

  1. langkah pertama.... seperti kata pepatah, langkah pertama itu adalah langkah yang pertama. oleh karena itu harus diperhatikan dengan penuh konsentrasi. langkah pertama tersebut ialah menyediakan alat dan bahan. sediakanlah : Hidung, paru-paru, dan mulut(sebagai cadangan jika ada gangguan pada hidung)
  2. yang kedua adalah memeriksa lingkungan sekitar, apakah sudah memiliki udara atau kedap udara. agar pernafasan bisa berjalan dengan lancar, pastikan lingkungan sekitar sudah memiliki udara yang memadai.
  3. memeriksa posisi hidung dan paru paru serta mulut jika sudah tepat berada pada tempatnya.
  4. langkah ke empat ini merupakan langkah penentu. kontraksikan otot perut atau dada anda sehingga udara dapat mengalir dari lingungan luar ke hidung atau mulut lalu lanjut ke paru-paru.
  5. berikutnya setelah dihirup, jangan lupa untuk dikeluarkan lagi, agar bisa melanjutkan penghirupan lagi. tahap pengeluaran ini bisa dilakukan melalui hidung maupun mulut.
itulah tutorial singkat yang bisa saya bagikan dengan anda semua guyss..... pastinya hal ini sangat bermanfaat. tapi jangan lupa ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ***:
  • jangan menghirup udara terlalu banyak dalam 1 kali proses. karena paru paru bisa saja eror.
  • jika mencium bau yang aneh seperti bau kent*t, jangan diteruskan. cepat cepat dikeluarkan kembali udaranya, dan tunggu beberapa saat setelah udara netral baru bernafas lagi.
  • yang terakhir, jika sudah capek bernafas, disarankan untuk istirahat sebentar.
Demikianlah postingan saya kali ini, semoga bermanfaat.... untuk artikel selanjutnya bisa di request di kolom komentar... Jangan lupa untuk dibagikan yahh... karena dapat menyelamatkan TRILIUNAN JIWA.....
jika ada pertanyaan, kritikan, dan saran silakan di komentar dijamin dibalas secepatnya.

Terima Kasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar